Thursday 8 August 2013

Tips Merawat Laptop

Laptop atau lebih di kenal notebook sudah banyak di gunakan oleh masyarakat, baik di gunakan oleh pekerja kantoran, busines man, mahasiswa, pelajar maupun ibu rumah tanggan. Pada saat ini, laptop sudah menjadi kebutuhan primer., karena kegiatan apa pun yang berhubungan dengan pekerjaa, info, berita, bahkan menonton tv pun bisa menggunakan laptop (Dasar barang serakah, apa-apa dia bisa. Hehehe).
Namun masih banyak orang yang tidak mengerti cara merawat laptop agar tetap prima. Untuk kalangan menengah ke atas, laptop rusak bisa beli yang baru, tapi bagaimana dengan kalangan menengah???
Maka dari itu, saya akan berbagi tips tentang cara merawat laptop, langsung saja kita bahas.

1. Jangan pernah meletakan beban di atas laptop, karena akan menyababkan goresan pada layar LCD.
2. Jangan meletakan laptop pada tas yang berisi penuh, karena akan menyebabkan laptop tertekan.
3. Jangan meletakan laptop di suhu yang terlalu panas ataupun terlalu dingin, hindari meletakan laptop di dalam mobil yang di parkir di bawah sinar matahari, hindari juga bermain laptop di bawan sinar terik matahari. Di rekomendasikan untuk menyimpan laptop pada suhu 5-35 derajat celcius.
4. Jangan dekatkan pada benda yang mengandung medan magnet. Seperti ponsel, speaker tak berpelindung. letakan ponsel minimal 15 cm dari laptop.
5. Jika laptop anda tanpa baterai atau menggunakan laptop dengan listrik, di sarankan untuk menggunakan stabilizer untuk menstabilkan listrik.
6. Matikan laptop dengan benar, jangan sampai anda membawa laptop ketika lampu masih berkedip. karena ini akan menyebabkan gangguan pada hardisk.
7. Jangan bermain laptop di tempat yang empuk (kasur, sofa, dll.), karena akan menghambat keluarnaya udara panas dari dalam laptop.
8.  Jangan terlalu sering buka tutup laptop dengan sekaligus, karena akan merusak bagian dalam engsel.
9. Untuk pemula, jangan membongkar laptop sendiri. Karena perangkat laptop beda dengan elektronik lain. Banyak komponen-komponen kecil yang harus di perhatikan.
10.  Jika anda akan meletakan laptop pada jangka waktu yang lama (satu minggu lebih), sebaiknya lepas baterai dan simpan di tempat yang sejuk, kering dan sirkulasi yang baik. jika akan menggunakan nya lagi, charge baterai lalu kosongkan lagi sampai 3 kali berturut-turut agar baterai stabil.

cukup sekian tips dari saya, semoga bermanfaat. kurang lebih nya mohon maaf.
Assalamualaikum wr.wb

No comments :

Post a Comment